Friday 22 April 2016

Filled Under:

Persyaratan Pendaftar SBMPTN

JANGAN LUPA KLIK TOMBOL SHARE YAH


Tahun ini rencananya bakal ikutan SBMPTN yang bakal diadain akhir bulan Mei ini. Masih bisa ga sih buat ikutan? Atau udah ga bisa?

Dilansir dari halaman sbmptn.or.id, kalian bisa cek sendiri di bagian informasi umum , kemudian cari di bagian syarat pendaftaran.
Disitu tertera, bahwa yang bisa ikut SBMPTN 2016 adalah
1. LULUSAN tahun 2014 & 2015 yang sudah memiliki ijazah
nah buat lulusan tahun tersebut (biasanya disebut alumni) wajib banget udah punya ijazah asli. Lalu kapan ijazah asli ini dipakai ? apakah saat pendaftaran pengisian formulir, kenapa wajib punya ijazah asli?
Nah ijazah asli ini bakal dipakai saat kamu test SBMPTN, sebagai bukti bahwa kamu memang benar angkatan 2014 atau 2015 yang sudah dinyatakan lulus. Ijazah ini ditunjukan sebagai identitas kamu, yang nantinya bakal dibalikin lagi kok sama petugas ujiannya

2. LULUSAN tahun 2016 yang  memiliki surat keterangan LULUS Pendidikan Menengah
Lah kak? kan SBMPTN dibuka 25 April, otomatis kita belum punya keterangan lulus dong ?
Sudah baca point satu? ya, jadi surat keterangan LULUS ini nantinya akan dijadikan bukti bahwa kamu memang benar angkatan 2016 dan sudah dinyatakan lulus. Bukti ini dibawa saat mengikuti ujian SBMPTN nanti di tanggal 31 Mei. Jelas ? Tentunya sebelum tanggal 31 Mei, setiap sekolah sudah mengumumkan kelulusanmu bukan? serta memberikan kamu surat kelulusan sebelum 31 Mei 2016.

Q :Lalu kak, jika tidak lulus di tahun 2016 tidak bisa mendaftar dong ?
A : Pendaftaran dianggap hangus/tidak sah
Q : Tapi saya coba login bisa kok kak (saya tidak lulus), bisa isi formulirnya dll
A : Iya, kalian bisa mendaftar, tetapi saat test kan wajib membawa surat keterangan LULUS. jika kalian tidak dapat menunjukannya maka kalian tidak boleh mengikuti ujian SBMPTN

sekian, silakan jika ada pertanyaan lebih lanjut kalian bisa comment di halaman >> bit.ly/FAQinfomasukptn

Unknown

Author & Editor

Admin @infomasukptn sejak tahun 2012 yang memberikan informasi di berbagai sosial media. Untuk informasi real time bisa ikuti info di twitter @infomasukptn atau LINE : @nje7046e (pakai @) .

1 komentar:

  1. Kak, dari informasi yang saya dapatkan, jika terlambat membayar biaya pendaftaran maka data akan dihapus. Bagaimana jika terlambat membayar dan datanya dihapus? Apakah sudah tidak boleh lagi mengikuti SBMPTN tahun ini atau boleh mengisi ulang data di website SBMPTN? Terima kasih.

    ReplyDelete

 

Kerjasama dan media partner:

  • Copyright © InfoMasukPTN™ is a registered trademark.
    Designed by Infomasukptn. .